KPID Bali mengunjungi dan menyapa pendengar Radio Menara FM dan FBI

 
Halo sahabat penyiaran,
 
Senin, 30 Mei 2022, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali mengunjungi dan menyapa pendengar Radio Menara FM dan FBI, guna bersinergi menuju penyiaran Bali yang sehat. KPID Bali terus-menerus mengingatkan media penyiaran termasuk radio untuk tetap menjalankan tupoksinya, sebagai media informasi, pendidikan, hiburan sekaligus control sosial. Caranya, dengan menyiarkan informasi yang positif dan inspiratif kepada masyarakat, terutama menyangkut program-program pemerintah propinsi menuju Bali era Baru dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.
 
Sebelum menyampaikan informasi ke pendengar, Lembaga Penyiaran hendaknya menyaring (saring) sebelum di-sharing. Dengan demikian, lembaga penyiaran berperan menjadi media untuk melawan hoax (informasi bohong).
Pada kesempatan itu, KPID Bali yang dipimpin ketuanya Agus Astapa, didampingi 2 komisioner KPID Bali : Widiana Kepakisan dan Ida Bagus Jenana Yogi, juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan program negara yakni ASO, atau beralihnya TV analog ke TV Digital selambatnya 2 November 2022. Dengan TV Digital, masyarakat akan mendapatkan konten siaran lebih beragam, gambar lebih bersih, suara jernih dan teknologi canggih. Sampai saat ini, pantauan KPID Bali di Denpasar, untuk konten TV Digital yang on adalah 28 chanel, termasuk siaran uji coba. TV-TV di Bali saat ini masih siaran simulcast yakni siaran analog dan digital bersamaan.
 
Siaran sehat, masyarakat cerdas dan bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *