Viva Group menyerahkan set top box secara simbolis kepada rumah tangga miskin di Bali

 

Halo sahabat penyiaran,

 

Rabu (16/3/2022), hari ini salah satu pemegang muks TV Digital di Bali, viva group, menyerahkan set top box secara simbolis kepada rumah tangga miskin di Bali. Penyerahan dilakukan simbolis melalui wakil gubernur Bali Cokorda Artha Ardhana Sukawati di kantor desa Sumerta Kelod. Viva group memiliki kewajiban menyerahkan sepuluh ribu lebih stb kepada RTM di seluruh Bali sebelum 30 april 2022. Saat itu, TV Analog akan mati alias hilang siarannya dan beralih ke TV Digital
Wakil Gubernur Bali mengapresiasi pemberian stb kepada RTM di Bali dengan harapan masyarakat bisa menonton siaran tv digital. Terpenting juga mampu lebih banyak mengangkat kearifan lokal Bali.
Direksi Viva Group menyatakan, perusahaannya merupakan pemegang muks di Bali dan terbesar menyerahkan stb kepada masyarakat Bali dibandingkan pemegang muks tv digital lainnya.
Ketua KPID Bali Agus Astapa melaporkan, sebelum viva group, pemegang muks lainnya yang telah menyerahkan stb adalah Nusantara TV. Jumlah RTM di Bali sesuai data terpadu kesejahteraan sosial Kemensos RI adalah 76 ribu tersebar di seluruh kabupaten kota di Bali. Jumlah ini adalah bagian dari 7,6 juta RTM di Indonesia.
Sementara bagi masy Bali yang mampu, diharapkan membeli secara mandiri. KPID Bali berharap, TV Digital nanti harus tetap memaksimalkan konten lokal dalam tayangannya.
Penyerahan stb secara simbolis ditandai pula penyematan tanda kepada petugas lapangan yang akan memasang langsung stb ke rumah rumah masyarakat. Hadir dalam acara ini juga wakil walikota denpasar dan staf khusus menteri Kominfo RI.(*)

 

Siaran sehat, masyarakat cerdas dan bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *